Tips Sehat Agar Tetap Selalu Terlihat Awet Muda

awet muda

Jauhi sinar matahari langsung

Pastikan paka sunscreen dengan 30 spf paling sedikit, dan pastikan suncreennya juga mem-block UVB dan UVA. Tidak penting bila hari berawan atau cerah – sinar UV selalu ada.

UVA dan UVB berhubungan dengan 90% tanda-tanda dari kulit yang menua. Sinar UV merusak elastin, bagian dari kulit yang elastis, menyebabkan kulit kusam, kendur dan juga membuat warna kulit / tone tidak merata, keriput dan juga bintik hitam. Kerusakan pada kulit mungkin tidak muncul sampai bertahun-tahun, jadi pencegahan sejak awal sangat penting.

Diet sayur dan buah
makanan yang enak juga menyehatkan

Menjaga awet muda dan kesehatan lebih mudah saat kita juga mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur, dilengkapi oleh protein dan biji-bijian. Makanan ini akan menyediakan nutrisi penting yang mendukung “penuaan” yang lebih sehat dalam dan luar.

Minum air yang banyak

Ingin terlihat lebih muda secara natural ? Minumlah 6-8 gelas air sehari untuk menjaga kesehatan dari kulit. Dehidrasi membuat kulit menjadi kering dan keriput. Minum air yang cukup memastikan sel kulit terus terjaga, membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat.

Berolahraga yang cukup
olahraga sambil maskeran

Olahraga secara teratur dan intensif terbukti dapat memperlambat penuaan sel. Olahraga juga melancarkan aliran darah, membuat tubuh kita terus meregenerasi sel dalam tubuh, termasuk kulit.

Olahraga juga dihubungkan dengan menjaga massa dan kekuatan otot, menjaga aktifitas otak pada area motorik dan koordinasi, meningkatkan memori dan fungsi otak saat usia lanjut.

Hindari merokok

Merokok adalah salah satu hal paling buruk yang dapat kamu lakukan pada tubuh dan kulitmu. Menghindari / lepas dari rokok adalah kunci penting jika kamu ingin tetap terlihat muda.

Rokok mengurangi vitamin c pada tubuh, mengakibatkan collagen pecah dan membentuk keriput. Rokok juga membuat kulit menjadi dehidrasi, membuat kulit pada perokok terlihat kusam, kering dan “bercorak”. Dan aktifitas dari kita menghisap rokok membuat kerut disekitar mulut lebih mudah terbentuk.

Kurangi alkohol dan kafein

Alkohol pada kadar yang cukup, dapat memberikan keuntungan pada kesehatan, tetapi bila dikonsumsi berlebihan, alkohol dan kafein dapat berdampak buruk pada kesehatan juga penampilan kita.

Alkohol dan kafein juga membuat tubuh menjadi kekurangan air dan nutrisi. Alkohol membuat pembuluh darah di wajah menjadi melebar, dan minum terlalu banyak berpotensi membuat efeknya menjadi permanen, wajah menjadi terlihat kemerahan dan itu bukanlah hal yang baik bila ingin terlihat muda.

Perawatan kulit dengan skin care

Mulailah perawatan kulit harianmu dengan exfoliate cleanser yang lembut. Lalu gunakan moisturizer, yang membuat kulit tetap elastis dan mencegah keriput. Bahan seperti ekstrak teh hijau, viamin A, C dan E membantu mencegah radikal bebas dan menjaga kelembaban.

Hindari stress
stress

Memiliki hidup yang seimbang selain tubuh, kesehatan jiwa juga penting. Dengan menghindari stress berlebih kita membantu tubuh kita untuk lebih positif setiap harinya.