Daftar 5 Makanan Yang Bisa Menyebabkan Gigi Ompong

Gambar Gigi Ompong. Sumber https://www.flickr.com/

Gigi Ompong memang sudah menjadi ciri khas seseorang tersebut sudah berusia lanjut. Tetapi ada juga seseorang yang sudah berusia lanjut masih memiliki gigi yang sehat dan rapi, sehingga orang tersebut seperti masih berusia muda.

Bagi sebagian orang gigi ompong menjadi sesuatu masalah yang sangat merepotkan, seperti ingin memakan sesuatu yang sangat disukai atau makanan favorit, tapi tidak bisa karena gigi ompongnya.

Untuk masalah tersebut berbagai perusahaan berlomba-lomba menciptakan gigi palsu, lem gigi dan berbagainya.

Tapi kita bisa mencegah masalah tersebut dengan menghindari makanan atau minuman yang sudah di rangkum oleh tim zona info, berikut daftarnya :

1. Teh

Minuman teh memang rajanya minuman, entah itu Indonesia atau diluar Negara. Pasalnya minuman ini selalu di sajikan saat bersantai, selesai beraktifitas, maupun selesai makan. Minuman ini memiliki kandungan flourin yang dapat memberikan dampak buruk pada gigi. Flourin yang terdapat pada teh dapat menyebabkan gigi menjadi kuning, sensitif, bahkan ompong.

Baca Juga: Merencanakan Kehamilan Saat Diabetes

2. Buah Kering

Buah kering ternyata kurang baik untuk gigi, karena teksturnya yang lengket . Sehingga dapat mudah menempel pada gigi, akibat gula yang terkandung didalamnya sehingga sulit untuk dibersihkan jika tidak dengan menyikat gigi atau berkumur. Gula itulah yang dapat merusak enamel gigi dan menyebabkan gigi ompong

3. Makaroni, Kentang, dan Roti

Kamu suka makan makanan yang membuat lengket digigi, sehingga bisa menimbulkan plak pada gigi. Jika terkena air liur pasti akan berubah menjadi gula sehingga bisa menyebabkan gigi ompong.

4. Tomat

Tomat selain mempunyai beragam manfaat, juga mempunyai efek samping pada gigi. Karena keasaman yang terkandung dari tomat bisa membuat gigi kita menjadi sensitif. sehingga bisa menyebabkan gigi berlubang.

5. Keripik

Keripik mengandung karbohidrat yang akan berubah menjadi glukosa jika tercampur dengan air liur. hal inilah yang akhirnya bisa menimbulkan plak pada gigi yang berakhir menjadi gigi berlubang.

Baca Juga : Cegukan Tanda Gugup atau Gangguan Kesehatan?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.