Film Anime Garapan Makoto Shinkai Terbaru

makoto shinkai

Daftar Semua Film Anime Movie Yang Dibuat Garapan Karya Oleh Makoto Shinkai Terbaru

Sebagian orang belum kenal dengan Makoto Shinkai, tapi untuk yang suka anime-anime dengan grafis yang keren dan cerita yang sangat menyentuh hati, akan sangat mengenal.

Dia adalah seorang mantan Perancang Grafis dan pindah untuk Membuat Anime yang berasal dari jepang. Beliau memiliki nama asli yaitu Makoto Niitsu, lahir di Jepang pada tanggal 9 Februari 1973.

Beliau dikenal dengan berbagai Sutradara Film, Produser, Penulis, Animator, Pengisi Suara, dan Seniman Manga.

Sekali Beliau ingin mengarap sebuah film anime, film tersebut akan sangat dinantikan oleh seluruh penggemarnya. Tak peduli di negara manakah penggemar filmnya tersebut.

Sebagai salah satu film anime terlaris dan sangat banyak penggemarnya adalah Kimi No Na Wa atau orang-orang menyebutnya dengan film Your Name yang rilis ditahun 2016.

Kimi no na wa

Dan masih banyak lagi film garapan Makoto Shinkai, berikut daftarnya.

Baca Juga : Beberapa Anime Action Terbaru 2020

  1. She And Her Cat

Bercerita tentang kehidupan seekor kucing , semuanya dari sudut pandang si kucing saat melewati waktu bersama tokoh utama atau pamiliknya tersebut. Mempunyai durasi pendek yaitu 5 menit saja, tapi anime ini memenangkan penghargaan salah satunya adalah Grand Prize pada kontes DoGA CG Animation pada tahun 2000.

  1. Voice Of A Distant Star

Bertema fantasi, bercerita tentang seorang pasangan muda saat sekolah menengah yang di pisahkan gara-gara salah satu pasangan terebut terpilih sebagai anggota Angkatan Udara Antariksa PBB, yang akan ke luar angkasa setahun kemudian. Kedua pasangan tersebut masih berhubungan dengan ponsel tapi jarak di antar mereka sangat jauh sehingga untuk bisa mengirim satu surat dibutuhkan waktu lama. Seiring berjalannya waktu, armada luar angkasa mendekati perputaran waktu, sehingga pasangan tersebut menyadari kesenjangan waktu yang memisahkan mereka.

  1. The Place Promised In Our Early Days

Di buat pada tahun 2001. Bercerita tentang tiga sahabat masa kecil yang tumbuh terpisah, setelah salah satu dari mereka menghilang entah kemana. Setelah beberapa tahun kemudian mereka berpapasan dengan teman yang menghilang tersebut, tetapi bisa menjadi kunci untuk bisa menyelamtkan seluruh dunia.

  1. 5 Centimeters Per Second

 5 Centimeters per Second

Film ini tanyang perdana di tahun 2007, atau tepatnya pada tanggal 3 Maret 2007.  Film ini terdiri  dari 3 film pendek yang dikemas menjadi 1.

Film pertama Cherry Blossom, yang menceritakan tentang sewaktu masih di sekolah dasar si tokoh utama menemukan cinta pertamanya, tapi si gadis akan pindah sekolah ke luar kota yang sangat jauh dari tokoh utama. Untuk bisa menemui si gadis, tokoh utama harus menaiki kereta yang sangat lama dan itu adalah pemberentian terakhir kereta. Kisahnya sangat menyentuh sekali.

Film kedua ada Cosmonaut, yang menceritakan si tokoh utama juga pindah di sebuah desa  karena pekerjaan orang tuanya, di desa dia berhasil memikat seorang gadis tapi tokoh utama biasa-biasa saja. Pada scene ini kita akan menemukan cinta segitiga yang sangat menyentuh juga.

Film ketiga yaitu 5 Centimeters Per Second itu sendiri, bercerita tentang saat ketiga pemeran tersebut datang ke Kota Tokyo, tapi si tokoh utama masih mencintai gadis saat masih di sekolah dasar. Tanpa disadari gadis desa mengejar si tokoh utama sampai di tokyo, tapi tidak bisa menemukannya. Kisah cinta segitiga yang sangat klimax dan sangat menyentuh hati.

  1. Children Who Chase Lost Voices

Children Who Chase Lost Voices

Film ini bertema aksi, petualangan, dan romansa, di buat tahun 2011, tepatnya pada  tanggal 7 Mei 2011. Bercerita tentang seorang gadis di sekolah dasar yang di paksa untuk tumbuh cepat saat setelah ayahnya meninggal, ditemani oleh seekor kucing yang memiliki tanda aneh di bulunya.

  1. Kotonoha No Niwa

Di rilis pada tanggal 31 Mei 2013, dan mempunyai nama The Garden Of Words. Bercerita tentang seorang sisiwa berusia 15 tahun yang bercita-cita sebagai pembuat sepatu dan seorang wanita dewasa berumur 27 tahun yang misterius. Mereka berdua selalu bertemu di Taman Nasional Shinjuku Gyoen, Anime ini mempunyai garik yang sangat keren dan latar belakang yang sangat indah, jadi jangan lewatkan yang satu ini.

  1. Kimi No Na Wa

Kimi no na wa

Di buat tanggal 26 Agustus 2016, anime ini sangat menarik perhatian semua orang saat melihat thailernya. Bercerita tentang seorang siswa-siswi yang tidak dikenal tapi suatu hari mereka bertukar tubuh satu sama lain, kejadian lucu dan kocak tak terhindarkan. Mempunyai latar belakang yang berbeda, sehingga salah satu dari mereka pergi untuk menemui siswa yang bertukar tubuh dengannya. Tapi Mereka di pisahkan oleh waktu sehingga tidak bisa mengenalinya.

  1. Tenki No Ko

Anime Tenki No Ko

Di buat tanggal 19 Juli 2019, anime ini berhasil mengalahkan anime pendahulunya yaitu Kimi No Na Wa. Bercerita tentang seorang gadis yang berdoa di kuil diatas bangunan. Pada saat itu setiap hari hujan, hanya kuil itu yang mendapat sinar matahari dan cerah. Sehingga gadis itu berdoa, tapi kejadian buruk menimpanya. Dia memang bisa mengendalikan hujan menjadi cerah pada saat berdoa tapi resiko yang ia hadapi tak main-main, bagaimana ceritanya langsung saja tonton.

 

Dan itulah beberapa Film garapan Makoto Shinkai, dari tahun ke tahun. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: