Daftar 5 Fakta Tentang Pulau Samosir

fakta pulau samosir

Siapasih yang tidak tahu tentang pulau ini, yang memiliki keindahan alam sampai di datangi oleh turis-turis berbagai negara. Pulau ini menjadikan lahan pekerjaan bagi penduduk lokal yang disana.

Selain menyimpan keindahan alam yang menajubkan, pulau Samosir juga memiliki beribu kisah turun-temurun yang dijadikan dongeng maupun legenda bagi anak cucu kita.

Tahukah kamu bahwa pulau Samosir selain memiliki beragam cerita, Ternyata juga menyimpan fakta tentang pulau ini, sehingga kami tim Zona Info merangkumnya menjadi berikut :

  • Danau Toba dan Pulau Samosir terbentuk dari gunung berapi Supervulkan bernama Gunung Toba yang meletus 74.000 tahun lalu.
  • Luas Pulau Samosir hampir sama dengan Negara Singapura yang memiliki 72.150 hektare, sedangkan Pulau Samosir memiliki luas 63.000 hektare.
  • Di Pulau Samosir terdapat dua danau besar, yaitu Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni. Yang berarti ada Danau di dalam Danau.
  • Ketinggian rata-rata daratan Pulau Samosir adalah 1.000 meter di atas permukaan laut.
  • Manusia yang pertama kali menginjakkan kaki di Pulai Samosir dipercaya bernama Raja Sidabutar.

Itulah beberapa fakta yang terdapat di Pulau Samosir. Tapi masih ada banyak fakta tersembunyi yang ada di Pulau Samosir. Dan itu akan kami bahas di waktu yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.