Daftar 7 Makanan Khas Bandung yang Hits dan Paling Dicari Wisatawan

Daftar 7 Makanan Khas Bandung yang Hits dan Paling Dicari Wisatawan

Untuk kamu yang hoby berjalan-jalan serta berbelanja, tentu saja Bandung jadi daftar kota penting. Tidak hanya diketahui jadi surganya berbelanja sebab banyak factory outlet yang sediakan pakaian bagus serta murah, Bandung dikenal juga jadi surga kuliner. Banyak cemilan serta jajanan enak di sini.
Nah, sesudah capek berbelanja, pas kan bila kita singgah dahulu buat mencicip makanan di sejumlah pusat kuliner.
Lalu, kurang lebih ada makanan enak apa ya di Bandung? Silahkan baca..

  1.  Seblak

Seblak
Seblak ialah makanan yang dibuat dari kerupuk yang di rebus lalu digabung dengan racikan cabai, bawang putih, garam, serta kencur. Umumnya seblak ditambah sayuran serta topping-topping lain seperti potongan daging ayam, batagor, dan sebagainya.
Sebetulnya, seblak ada dua type, basah serta kering. Tetapi, yang hits di Bandung ialah seblak basah. Umumnya, seblak basah seringkali digabung dengan mi serta kwetiaw.
Untuk kamu yang ingin mencicip seblak enak dapat coba hadir ke Seblak Basah Deu Tjeunghar di Jalan Purnawarman, Seblak Oces di Jalan Tamansari, serta Warunk Ramai yang sediakan seblak cilok di Jalan Braga.
Untuk harga, seblak basah umumnya sekitar di antara Rp8.000-Rp20.000, bergantung jumlahnya topping.

  1. Lotek

Lotek
Makan lotek salah satu langkah jadi sehat dengan rasa yang enak. Bahan untuk membuat makanan khas Bandung ini  yaitu sayuran fresh yang dibanjur dengan saus kacang yang lezat. Tampangnya seperti dengan makanan populer asal Jakarta, gado-gado.
Nah, bila kamu ingin mencicip lotek legendaris asal Bandung, kamu dapat hadir ke Lotek Macan Bandung di Jalan Macan nomer 1 Bandung.

  1. Batagor

Batagor
Ingat Bandung, ingat batagor. Ya, batagor umumnya salah satunya kudapan yang seringkali dicari-cari orang waktu bertandang ke Bandung.
Batagor adalah singkatan dari baso tahu goreng. Seperti dengan baso tahu biasa, batagor dibuat dari kombinasi tahu, adonan ikan tenggiri, serta tepung tapioka. Perbedaannya, bila baso tahu dikukus, batagor ya digoreng.

Langkah penyajiannya sama. Sesudah dipotong-potong, disiram dengan saus kacang serta kecap.
Bila kamu ingin coba batagor lezat, kamu dapat hadir ke Batagor Abuy, Batagor Riri, serta Batagor Kingsley yang telah tersohor di Bandung.

  1. Surabi

Surabi
Siapa yang tidak mengenal surabi? Makanan yang dibuat dari tepung serta santan yang dibakar di atas tungku dalam cetakan tanah liat ini disenangi orang sebab teksturnya yang empuk serta gurih.
Dahulu, surabi cuma mempunyai dua rasa, pedas oncom yang gurih serta manis dengan saus kinca. Tetapi sekarang, surabi banyak diubah, ada rasa durian, strobery, cokelat, serta masih banyak.

Nah, di Bandung ada toko yang jual surabi dengan beberapa rasa, namanya Surabi Enhaii. Bila ingin bertandang, kamu dapat hadir langsung ke Jalan Setiabudi nomer 137, pas di muka universitas Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

  1. Tahu Susu Lembang

Tidak hanya sate kelinci, tahu susu di Lembang adalah salah satunya makanan yang sering dicari pelancong.
Sesuai dengan namanya, makanan khas Bandung ini dibuat dari kedelai yang digabung dengan susu. Karenanya, rasa tahunya jadi gurih serta teksturnya lembut. Tahu Susu Lembang mempunyai struktur padat, tidak kosong di tengahnya.
Harga cukup dapat dijangkau, cuma seputar Rp 15.000 per 10 buah tahu. Tetapi, berhati-hati, harga dapat mendadak beralih ya.

  1. Perkedel Bondon

Untuk kamu yang ingin ngemil malam-malam, mungkin dapat coba cemilan satu ini. Namanya Perkedel Bondon.
Sesuai namanya, warung perkedel ini cuma membuka waktu malam, mulai jam 22.00-04.00 WIB. Harga cukup murah, cuma Rp2000 untuk sebuah perkedel.
Bila kamu ingin mencicip, dapat hadir langsung ke Stasiun Hall Bandung, Jalan Stasiun Timur 1 atau di Jalan Kebon Kawung nomer 43 Bandung

  1. Colenak

Rasa-rasanya tidak komplet bila ke Bandung tanpa ada mencicip colenak. Makanan manis yang dibuat dari peuyeum atau tape yang dibakar serta disiram dengan kombinasi air gula jawa serta parutan kelapa ini lezat.
Nah, di Bandung ada warung colenak yang telah populer ke mana-mana. Namanya, Colenak Murdi Putra. Terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani nomer 733 Bandung.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: