Cara Menyembunyikan Tanggal di Google Preview 2020

Menghilangkan tanggal pada google preview

Cara Menyembunyikan Tanggal di Google Preview 2020

Tanggal pada post artikel, laman, kategori, tag, memang keren, bisa menunjukkan kapan artikel itu dibuat. Biasanya orang-orang saat sebelum membuka situs blog maupun website, mereka akan melihat dulu. Kapan dan sudah lamakah artikel tersebut.

Sehingga mereka akan mencari artikel dengan pembahasan sama tapi di buat lebih baru atau sesaat mereka membutuhkan artikel tersebut.

Contohnya artikel kalian ada di Page One, memang kalian bisa mendapatkan pengunjung paling banyak. Tapi setelah beberapa bulan, memang artikel kalian di Page One namun memiliki tanggal pembuatan yang usang. Jadi banyak para pengunjung yang mencari artikel yang sama tapi lebih baru dari pada punya kalian yang selalu Page One.

Tapi tenang semua itu ada solusinya, cara menghilangkan tanggal di blog khusus wordpress

Cara Menyembunyikan Tanggal di Google Preview 2020

  • Pertama-tama masuk ke admin blog kalian, pilih Pengaturan => Umum, kemudian kosongkan semua Format Tanggal dan Format Waktu. Kemudian  save

 

  • Setelah itu pilih Plugin Seo => Search Appearance, kemudian pilih Content Type dan Hide bagian Date in Google Preview. Kemudian Save.

Semua tanggal yang ada di semua artikel kalian akan hilang, dan sseluruh coment yang masuk tanggalnya juga hilang.

Dan untuk yang di Google Preview memutuhkan 1×24 jam bahkan sampai seminggu untuk mengilangkan semua tanggal, tergantung beberapa artikel yang dimiliki web atau blog tersebut.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: