Beberapa Manfaat Teh Yang Baik Bagi Tubuh

Beberapa Manfaat Teh Yang Baik Bagi Tubuhapa saja khasiat kegunaan manfaat air teh

Bagaimana juga situasinya, teh dapat jadi minuman yang nikmat. Lebih sebab minuman ini dapat disiapkan dalam kondisi panas atau dingin.

Dari type teh yang anda minum tentunya ada ketidaksamaan dari masing-masing teh yang diproses. Semua teh non-herbal dibuat dari daun sintesis tumbuhan Camellia. Jumlahnya pemrosesan daun memastikan apa Anda akan memperoleh teh hitam, hijau, atau oolong.

 

Teh hijau adalah teh yang pemrosesannya paling minim serta condong mempunyai kandungan polyphenols yang paling tinggi, serta type hanya satu yang memiliki kandungan type polyphenol yakni, catechin. Sebab fakta itu banyak riset cuma memakai teh hijau.

Teh

Beberapa Manfaat Teh Bagi Tubuh

Apa saja manfaat teh, berikut daftarnya.

Baca Juga : Daftar 7 Rekomendasi Anime Romantis yang Wajib Kamu

  1. Teh memiliki kandungan anti-oksidan

Anti-oksidan bertindak jaga badan supaya tidak jadi “berkarat” hingga dapat menolong perlambat penuaan dan membuat perlindungan dari kehancuran karena polusi.

 

  1. Teh mempunyai lebih sedikit cafein dibandingkan kopi

Kombinasi herbal tidak memiliki kandungan cafein, sesaat teh tradisional mempunyai kurang dari 50 % cafein. Berarti Anda dapat konsumsi teh tanpa ada memperoleh dampak menyebalkan pada skema saraf Anda, tutur Leslie Bonci, satu orang pakar gizi serta pemilik Active Eating Advice.

 

  1. Teh dapat kurangi risiko serangan jantung serta stroke

“Terdapat beberapa bacaan di luar sana tentang teh serta kesehatan jantung,” tutur Anna Ardine, manajer gizi klinis pada Magee-Womens Hospital of University of Pitsburgh Medical canter. “Ini adalah dampak kesehatan yang memiliki bukti terkuat.”

Serta, satu studi yang diterbitkan pada awal tahun ini temukan pengurangan efek terserang serangan jantung hampir 20 %, serta pengurangan risiko terserang stroke hampir 35 % pada mereka yang minum teh hijau 1 sampai 3 cangkir per harinya.

 

Serta buat mereka yang minum 4 cangkir lebih alami pengurangan risiko terserang serangan jantung sampai 32 % serta level cholesterol LDL yang lebih rendah.

 

  1. Teh dapat menolong turunkan berat tubuh

Riset mengenai ini belum demikian kuat, tutur Ardine. Tetapi studi-studi yang tunjukkan dampak itu tergantung pada besarnya jumlahnya mengkonsumsi teh, serta yang sering berupa pil.

 

  1. Teh menolong jaga tulang

Data dari riset paling baru pada hewan tunjukkan jika teh hijau dapat menahan pengeroposan tulang.

baaca Juga : Daftar 8 Keragaman Budaya Di Kalimantan Barat Yang Menarik

  1. Teh dapat membuat gigi Anda cerah

“Beberapa periset Jepang sudah temukan jika teh dapat kurangi kerontokan pada gigi,” tutur Ardine. “Teh mengubah kandungan pH pada mulut saat Anda meminum serta sebab hal tersebutlah dapat menahan pengeroposan pada gigi.” Lebih jauh kembali, teh tidak seperti minuman yang lain tidak mengurangi enamel gigi, tutur Bonci.

 

  1. Teh dapat tingkatkan skema imun

Banyak studi yang tunjukkan jika teh dapat membuat beberapa sel imun berperan lebih baik.

 

  1. Teh dapat menolong menantang kanker

Salah satu manfaat teh adalah melawan kanker. Hasil studi pada faedah ini masih bersatu, dalam kata lain diperlukan riset selanjutnya tentang ini, tutur Bonci. Tetapi, selain itu, “Jika Anda mempunyai riwayat keluarga yang kuat akan kanker serta Anda ingin lakukan semua hal untuk mencegahnya, Anda dapat tingkatkan mengkonsumsi teh Anda,” imbuhnya.

 

  1. Teh herbal bisa membuat lancar skema pencernaan

“Teh herbal, terutamanya chamomile, dapat benar-benar baik untuk beberapa orang yang menanggung derita sindrom iritasi pada usus besar sebab teh hijau berbentuk antispasmodic,” tutur Bonci. “Dan teh jahe dapat memudahkan mual.”

 

  1. Teh murni bebas kalori

“Adalah pilihan paling baik alternatif air jadi minuman bebas kalori,” tutur Bonci. “Teh memberi beberapa pilihan rasa serta beberapa macam manfaat. Anda dapat meminum panas atau dingin. Serta Anda tak perlu memberikan tambahan apa pun, meskipun mungkin Anda dapat memberikan tambahan jahe atau kayu manis bila Anda menginginkannya.”

Terima kasih telah membaca artikel ini.

Semoga bermanfaat.

Kasih saran dan kritik di kolom komentar.

Nantikan artikel kami selanjutnya.

 

Tags:,

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.